Berikut ini panitia akan menyampaikan hal-hal atau pertanyaan-pertanyaan yang sering ditanyakan terkait dengan pelaksanaan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Kotabumi. Sebelum mengajukan pertanyaan terkait pelaksanaan KKN UMKO, ada baiknya membaca laman FAQ ini secara cermat dan tuntas.

 

1. Masuk ke sistem menggunakan akun apa?

Untuk masuk ke dalam sistem, gunakan akun siakad yang terdiri dari NPM dan kata sandi.
 

2. Saya tidak dapat login ke sistem?

Apabila ditemukan kasus seperti ini, silakan cek login di siakad.umko.ac.id. Apabila sukses, ada kemungkinan lagi tidak dapat login, yaitu jumlah karakter kata sandi. Untuk login ke web KKN UMKO, jumlah karakter kata sandi minimal adalah 8 karakter, jadi silakan ganti password siakad.umko.ac.id menjadi minimal 8 karakter, kemudian login ke web kkn.umko.ac.id.
 

3. Jumlah maksimal anggota tim KKN?

Perlu diketahui bahwa setiap tahunnya aturan jumlah anggota tim KKN akan berbeda-beda. Oleh karena itu, silakan cek aturan ini pada menu proposal dan masuk ke Tab Rules. Namun kebanyakan, anggota tim KKN terdiri dari 2 s.d 5 anggota.
 

4. Apakah bisa memilih anggota lintas program studi?

Hal ini sebenarnya tergantung pada panduan KKN yang dikeluarkan tiap tahunnya. Namun, apabila nama mahasiswa dari program studi lain muncul dalam pengajuan proposal, artinya pemilihan anggota tim dari program studi lain diperbolehkan.
 

5. Saya tidak bisa melakukan sinkronisasi pada akun saya?

Kebanyakan masalah ini terjadi karena data profil di Siakad yang belum lengkap. Untuk mengatasi masalah ini, silakan lengkapi isian profil di laman Siakad UMKO yang beralamat di https://siakad.umko.ac.id